Top Mooncakes in Jakarta 2016

Festival kue bulan merupakan perayaan terbesar kedua di China setelah Imlek. Rakyat China biasanya menggunakan moment ini untuk berkumpul bersama keluarga besarnya sambil menyantap kue bulan di bawah indahnya bulan purnama. Tahun ini perayaan kue bulan jatuh pada tanggal 15 September 2016.

Pada umumnya, isi dari kue bulan tersebut terdiri dari berbagai macam variasi, dimulai dari lotus seed paste (dianggap paling mewah dan lezat), sweet been paste/ tau sa, jujube paste dan five kernel. Seiring dengan perkembangan zaman, munculnya berbagai macam variasi dari isi kue bulan tersebut. Ada juga yang menghiasnya dengan snow-skin supaya terlihat lebih berwarna dan cantik untuk dijadikan hadiah buat kerabatnya.

Berikut ini Venuerific akan memberikan rekomendasi restaurant untuk membeli kue bulan yang ter-enak di Jakarta.


Teratai Restaurant – Hotel Borobudur

Top-mooncake-jarkata-venuerific-blog-Teratai Restaurant

Rayakan Mid-Autumn Festival tahun ini dengan Moon Cakes dari Teratai Restaurant (Hotel Borobudur). Restaurant yang dikenal sebagai salah satu Restaurant Chinese terbaik di Jakarta ini terkenal dengan Moon Cakesnya yang traditional dan Innovative. Premium Moon Cakes set yang dibuat khusus oleh Chef Stephen Low ini bisa menjadi hadiah yang paling tepat untuk acara ini karena selain dengan rasanya yang luar biasa, Moon cakes set ini juga dihidangkan dengan packaging atau box yang elegant dan luxury.

Teratai Restaurant menyediakan 2 set Mooncakes (Baked Traditional Moon Cake dan Baked Mini Moon Cake) yang masing masing memiliki varian rasa yang berbeda. Pure white lotus seed paste, Single egg yolk white lotus seed paste, Double egg yolk white lotus seed paste, Single egg yolk white lotus seed paste &black sesame paste, Single egg yolk black sesame paste & green tea paste, Single egg yolk pandan paste & white lotus seed paste untuk yang Baked Traditional Moon Cake (4pcs/ Box). White lotus seed paste egg yolk, Red lotus seed paste egg yolk, Red bean paste egg yolk, Pandan paste egg yolk, Green tea paste egg yolk, Black sesame paste egg yolk untuk variant Baked Mini mooncake (6pcs/ box)

Harga untuk Baked Traditional Moon Cake dimulai dari IDR 462,000+ sampai dengan IDR 522,000+ dan IDR 318,000+ untuk Baked Mini Moon Cake. Kalian bisa mendapatkan Premium Moon Cakes set ini hanya dari tanggal 25 July – 15 September 2016.


Shangri-La Hotel

Top-mooncake-jarkata-venuerific-blog-shangri-la-hotel
Photo Credit: Shangri-La

Shangri-La Hotel menyediakan Premium Moon Cake gift sets, including the luxurious Golden Moon Cake Set yang dikemas dalam kemasan yang luxury. Hotel ini menyediakan 10 pilihan original moon cakes dan 7 mini moon cakes yang dibuat langsung dari arahan Chinese Executive Chef Christopher Chai.

Varian rasa dari moon cakes klasik dan tradisional yang disediakan oleh Chef Christopher Chai adalah red bean paste, white lotus with single yolk/ double yolk, red lotus paste, red lotus with single/double yolk, pandan paste, healthy five grains and green tea.

Untuk mini moon cakes, Shangri-La Hotel menyediakan rasa White Lotus, Pandan Paste, Snow-Skin Durian Egg Custard, Snow-Skin Green Tea Ganache, Snow-Skin Jasmine Tea Chocolate dan Snow-Skin Star Anise Chocolate

Harga dari moon cakes yang disediakan Shangri-La Hotel dimulai dari IDR 98,800+ sampai dengan IDR 155,800+ per piece dan dari IDR 498,800+ sampai dengan IDR 588,800+ per box. Penjualan moon cakes ini hanya berlaku dari tanggal 15 July – 15 september 2016


Mandarin Oriental

Top-mooncake-jarkata-venuerific-blog-mandarin-oriental
Photo credit: Mandarin Oriental

Mandarin Oriental Jakarta ikut meramaikan Mid-Autumn Festival dengan menawarkan Premium Set of Moon Cakes. Moon cakes dari Mandarin Oriental merupakan salah satu yang terbaik di Jakarta karena selain rasanya yang istimewa, Moon Cakes ini juga mempunyai bentuk yang unik. Dengan cetakan Logo Mandarin Oriental di setiap kue-nya, Premium set dari Mandarin oriental ini merupakan gift set yang paling cocok untuk diberikan ke keluarga atau orang-orang terdekat kalian karena kalian dapat menggunakan company logo atau Family initials kalian di box-nya.

Varian Rasa Moon Cakes yang disediakan Mandarin Oriental adalah Pandan, Red Lotus, White lotus with Salted Egg Yolk, dan Red Bean with Macademia.

Premium Set ini hanya berlaku sampai tanggal 15 September 2016 dan kalian bisa mendapatkannya dengan harga IDR 128,000+ untuk individual mooncake dan IDR 498,000+ per box.


Ritz Carlton Pacific Place

Top-mooncake-jarkata-venuerific-blog-ritz-carlton
Photo Credit: www.jakartajive.com

Ritz Carlton Pacific Place ikut merayakan Mid-Autumn festival dengan cara menyediakan Moon Cakes Package untuk kalian yang ingin merayakan festival ini dengan keluarga besar dan teman terdekat. Moon Cakes yang disediakan oleh Ritz Carlton ini dibuat khusus dengan bahan bahan terbaik oleh Chef Ken Lee.

Chef Ken Lee membuat beberapa varian rasa Moon Cakes-nya seperti White Lotus Seed, White Lotus Seed with salted egg yolk, dan Lotus Durian yang merupakan rasa baru untuk dinikmati para pembelinya.

Kalian dapat membeli Moon Cake Package ini di Moon Cake shop at the Foyer Ballroom (4th Floor), Pacific Restaurant and Lounge (6th Floor) dan Logo Shop dengan harga IDR 458,000+ per bok (4pc)


Pullman Hotel- Thamrin

Top-mooncake-jarkata-venuerific-blog-pullman-restaurant

Rayakan Mid-Autumn Festival kalian dengan Exclusive Mooncake Series dari Executive Pastry Chef Gerald Maridet dan Resident Chinese Chef Wong yang disediakan di Pullman Hotel – Thamrin.

Pullman Hotel- Thamrin menyediakan banyak variant kue bulan mulai dari yang tradtional sampai snow skin moon cakes. Chef Gerald Maridet dan Chef Wong menyediakan Raspberry Bellini, Mojito Matcha, Blueberry Daiquiri, Café Blanco, and Pineapple Nastar untuk Snow Skin Mooncakes-nya. Mereka juga menyediakan traditional mooncakes yang dibuat dengan crispy flaky crust yang diisi dengan white lotus with single or double egg yolk dan Green Tea Baked Mooncakes.

This slideshow requires JavaScript.

Harga Moon Cakes Pullman Hotel- Thamrin dimulai dari IDR 528.000+ per box-nya


The Duck King 

Top-mooncake-jarkata-venuerific-blog-the-duck-king-mooncake

The Duck King Group juga menyediakan premium mooncake yang unik dan menggugah selera. Selain menjual traditional mooncake, the duck king group juga menyediakan snow-skin Moon Cakes yang dibuat dengan berbagai macam rasa dan tampilannya yang bagus.

Moon Cakes yang dijual oleh Duck King terdiri dari banyak rasa seperti White Lotus Paste, Pandan Lotus Paste, Chestnut Paste dengan pilihan single atau double egg yolk. Ada juga rasa yang unik seperti Pandan Durian Paste, dan Durian Paste with Pumpkin Seed.

Harga Moon Cake bervariasi dari IDR 58,000+ sampai dengan IDR 112,000+ per piece-nya dan IDR 348,000+ sampai dengan IDR 450,000+ per boxnya. Package ini tersedia di setiap outlet dari The Duck King Group.


House of Yuen – Fairmont Hotel

Top-mooncake-jarkata-venuerific-blog-house-of-yuen
Photo Credit: Instagram House of Yuen

Sebagai salah satu Restaurant Chinese yang terbaik di Jakarta, House of Yuen pastinya juga mengikuti tradisi China di bulan September ini. Sebagai bentuk partisipasi House of Yuen untuk Mid-Autumn Festival ini, restaurant ini menyediakan Premium Mooncakes Gift Set yang sangat cocok untuk dijadikan hadiah atau disantap langsung bersama keluarga terdekat atau teman- teman anda.

Set moon cakes yang disediakan oleh House of Yuen terdiri dari 4 Moon Cakes yang rasanya berbeda beda seperti White Lotus with single yolk, White Lotus with double yolk, Red Lotus with Macadamia Nuts, dan Classic Redbean.

Restaurant ini juga menyediakan 4 design exclusive untuk packaging/ box-nya yang setiap designnya memiliki arti tersendiri. Salah satunya adalah “Prosperity Box” dan “Excellence Box”. Setiap package dijual dengan harga IDR 388,000 nett


venuerificLETTERS.gif

Venuerific is Asia’s largest event venue marketplace currently in Singapore, Hong Kong, Malaysia, Philippines, and Indonesia. We are a young and dynamic team that loves introducing people to all manner of amazing, trendy, beautiful, professional and truly unique venues. Come visit us at www.venuerific.com!

Leave a Reply