Cara – Cara Membuat Event yang baik

Ada hari besar atau moment – moment khusus yang harus dirayakan tapi masih bingung bagaimana cara membuat event yang bagus dan menarik? Kalian tidak perlu EO/ Event organiser buat planning event kalian. Party planners seperty kalian hanya perlu mengikuti tips dari blog ini untuk membuat acara/ events yang sukses dan menarik.

Membentuk Tim Sukses

Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Semua pekerjaan pasi akan menjadi lebih mudah jika dikerjakan bersama. Tapi, berhati – hatilah dalam membuat tim sukses untuk acara anda. Pilihlah orang/ teman- teman anda yang bertanggung jawab dan bisa diajak bekerja sama. Kerjasama merupakan hal yang sangat penting untuk men-sukseskan event kalian.

hands-making-equipment_1150-99

Menentukan tema dan rundown acara dari jauh hari

Tema dan rundown acara merupakan hal vital dalam sebuah event. Jangan sampai acara kalian kurang sempurna/ berantakan karena tema dan rundown yang ditentukan secara tergesa- gesa. Sisihkan waktu kalian dari jauh- jauh hari untuk menentukan tema dan rundown acara kalian.

top-view-of-co-workers-planning-a-strategy_1098-2959

Tentukan dan booking tempat/ venue

Jangan menyepelehkan venue untuk acara kalian. Pilih dan tentukan venue yang sesuai dengan kenbutuhan tema dan rundown acara kalian. Venue yang sesuai dengan tema dan rundown akan membuat event/ acara kalian jadi lebih menarik. Booking venue favourite kalian dari jauh- jauh hari, jangan sampai kamu tidak bisa menggunakan tempat idaman-mu karena sudah di book orang lain. Sekarang ini, kalian tidak perlu khawatir dalam memilih dan membooking event venue untuk acara kalian karena Venuerific bisa memudahkan kalian dalam hal ini. Venuerific merupakan platform untuk event booking yang sudah ada di Singapore, Indonesia, Malaysia, Philippine dan Hongkong. Kalian bisa menemukan dan mem-booking venue favourite kalian dengan sangat mudah. Go to Venuerific 

screen-shot-2017-01-11-at-11-52-58-am

Buat Timeline

Membuat timline dan deadline merupakan hal yang sangat membantu untuk membuat event kalian sukses. Dengan adanya timeline dan deadline, kalian bisa menjadi lebih teratur dan semangat dalam mempersiapkan acara kalian. Dalam step ini, kalian harusTimeline dan deadline juga akan memberikan arahan bagi para anggota tim.

employee-stressed-at-work_1133-176

Siapkan plan b

Siapkan plan cadangan untuk acara anda. Tidak semua plan bisa 100% berhasil, ada faktor yang tidak bisa kita kontrol yang akan menggagalkan rencana kalian. Contohnya, jika kalian ingin membuat acara outdoor, siapkan tempat untuk indoor juga sebagai persiapan jika cuaca tidak mendukung. Selalu siapkan plan cadangan agar acara yang kalian buat tidak gagal.

plan-b-cartoon-style_1207-308


Venuerific is Asia’s largest event venue marketplace currently in Singapore, Hong Kong, Malaysia, Philippines, and Indonesia. We are a young and dynamic team that loves introducing people to all manner of amazing, trendy, beautiful, professional and truly unique venues. Visit www.venuerific.com to start planning your event now!

Leave a Reply